Wayne Rooney kembali ke inggris

Pastiuntung.net– Setelah bermain selama setahun di Amerika, Akhirnya Wayne Rooney memutuskan untuk kembali ke inggris.

Tepat pada tanggal 28 juni 2018 lalu Wayne Rooney resmi bergabung dengan klub D.C united. Namun pemain berusia 33 tahun tersebut telah memutuskan untuk kembali ke inggris, tanah kelahirannya.

Rooney sempat dikabarkan tengah didekati oleh salah satu peserta Premier League, Burnley. Namun baru-baru ini, ia mengkonfirmasi bahwa dirinya bakalan bergabung dengan klub divisi Championship, Derby County.

“Saya sangat senang dengan kesempatan yang Derby County sediakan untuk saya. Saya ingin segera bergabung dengan Phillip Cocu, stafnya, dan skuat tim utama mulai bulan Januari nanti,” tutur Rooney kepada situs resmi Derby County.

Di County Rooney akan mendapatkan kontrak berdurasi 18 bulan dan akan menjadi pemain sekaligus pelatih di klub divisi Championship tersebut.

Masih pantas bermain di level tertinggi

Sebuah pernyataan mengejutkan datang dari Dean Saunders. Mantan penyerang Liverpool tersebut meyakini bahwa Wayne Rooney pantas bermain di bekas klubnya terlepas latar belakangnya.

Pencetak gol terbanyak dalam sejarah Timnas Inggris tersebut sedang memperkuat salah satu klub Major League Soccer, D.C. United. Namun belakangan ini ia dikabarkan tengah berencana untuk ‘pulang kampung’ ke tanah kelahirannya.

Saunders memberikan pandangannya soal kepindahan Rooney ini. Menurutnya, Rooney masih bisa tampil di level tertinggi bersama klub besar Inggris. Tak peduli apakah mantan penggawa Manchester United tersebut kini telah berumur 33 tahun.

“Dia masih 33 tahun, bukan 35. 30 tahun sekarang tidak seperti yang kami tahu, dengan nutrisi dan segalanya. Saya tahu dia tidak menikmati hidupnya dengan sempurna, tapi siapa yang hidup seperti itu?” tutur Saunders kepada talkSPORT.

“Dia masih bisa bermain di Premier League dan sebuah klub seharusnya mengejar dia. Apakah anda sudah lihat golnya di Amerika? Dia pasti berpikir, ‘ini bukan sebuah tantangan untuk saya’,” lanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *