Satu Masalah yang Menanti Harry Maguire di MU, Apa Itu?

Berkah365 – Dengan sematan ‘bek termahal di dunia’, perjalanan Harry Maguire diyakini tidak akan berjalan dengan mulus. Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, memberi tahu soal permasalahan yang akan dihadapi oleh mantan bek Leicester City tersebut.

Seperti yang diketahui, Maguire merupakan rekrutan terbaru the Red Devils pada musim panas ini. Pemain reguler Timnas Inggris tersebut diangkut dari Leicester City dengan mahar fantastis, yakni sebesar 80 juta poundsterling.

Nilai tersebut bahkan melebihi transfer Virgil van Dijk ke Liverpool pada tahun 2018 lalu, atau bahkan Matthijs De Ligt yang baru saja direkrut Juventus bulan Juli kemarin. Oleh karenanya, ia pun mendapat julukan baru sebagai bek termahal di dunia.

Wajar bila Manchester United sampai berani menebusnya dengan angka yang terbilang tinggi itu. Lini belakang memang menjadi masalah utama mereka di musim kemarin. Victor Lindelof, yang kerap ditemani Chris Smalling atau Phil Jones, tampak rapuh di jantung pertahanan.

Masalah untuk Maguire

Karena harga tinggi tersebut, publik pun jadi banyak membandingkan Maguire dengan Van Dijk. Seperti yang diketahui, Liverpool juga berani membayar mahal bek asal Belanda tersebut karena mengalami masalah di sektor belakangnya.

Angka 75 juta poundsterling dari Liverpool untuk Southampton banyak dikritik publik. Klub asuhan Jurgen Klopp itu dianggap menghargai Van Dijk terlalu mahal, mengingat kualitasnya pada saat itu belum benar-benar teruji.

Perjudiannya berhasil. Van Dijk jadi salah satu faktor keberhasilan the Reds juara Liga Champions di musim kemarin. Bahkan nyaris meraih trofi Premier League jika Manchester City tidak mengunggulinya dengan satu angka.

Hal ini yang menjadi kekhawatiran Ferdinand selaku mantan bek MU. “Saya telah melihatnya: ‘Ah, dia akan mengubah keberuntungan Man United, seperti yang dilakukan Van Dijk’. Ini berbeda,” ujarnya kepada Joe.co.uk.

Perbedaan Van Dijk dan Maguire

Pembeda terbesar antara Van Dijk dan Maguire, menurut Ferdinand, adalah situasi tim yang mereka bela. Ferdinand merasa Van Dijk tiba saat Liverpool sudah menjadi tim yang stabil, sementara Manchester United sekarang ini belum bisa dikatakan seperti itu.

“Van Dijk bergabung dengan tim yang sudah sangat mapan, sebuah tim yang memang akan menang, mereka jauh lebih dekat dengan puncak Premier League ketimbang United, itulah perbedaan terbesarnya,” lanjutnya.

“Tapi harganya… dia lebih mahal dari Van Dijk jadi orang-orang mengharapkan hal yang sama, atau bahkan lebih, dari apa yang Van Dijk lakukan dari segi pengaruh kepada tim, tapi saya pikir posisinya sedang berbeda,” tambahnya.

“Mustahil untuk memprediksi apakah seseorang bakalan sukses atau tidak. Anda mungkin akan berpikir dia akan sukses bila anda adalah seorang penggemar Man United,” tandasnya.

Ketakutan Ferdinand tentu perlu pembuktian, dan itu bisa dilihat saat Manchester United bertemu Chelsea dalam laga Premier League akhir pekan nanti. Maguire diyakini akan langsung diturunkan oleh sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *