Prediksi Klopp: Liverpool dan Manchester City tak Lagi Mampu Dominasi Premier League

Berkah365 – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memprediksi bahwa tim Premier League takkan mampu mengulangi keberhasilan meraih 98 poin pada musim ini. Termasuk satu rival terberatnya di musim lalu, Manchester City.

Liverpool dan Manchester City bersaing ketat di kompetisi sebelumnya. Mereka saling tempel, bahka menyalip, dalam memperebutkan posisi pertama klasemen Premier League. Bahkan pemenangnya baru bisa ketahuan setelah laga pekan terakhir.

Hasilnya, Manchester City keluar sebagai juara setelah sukses meraih 98 poin. Sementara Liverpool, yang hanya dikalahkan satu kali, berada di bawahnya dengan ketertinggalan satu angka saja.

Namun Liverpool tak patut untuk bersedih. Pada akhir musim, mereka mendapatkan obat penawar sakit hati yang manjur dalam bentuk trofi Liga Champions. Mereka meraih gelar tersebut usai mengalahkan Tottenham di babak final dengan skor 2-0.

Perebutan Gelar Semakin Ketat

Kisah di atas sudah menjadi masa lalu, kini publik bakalan disuguhkan dengan persaingan baru di musim 2019/20 ini. Dari prediksi sejumlah orang, diketahui bahwa persaingan perebutan gelar hanya melibatkan Liverpool dan Manchester City saja.

Tapi tidak demikian dengan Jurgen Klopp. Pria asal Jerman tersebut merasa bahwa perebutan posisi puncak tidak akan berjalan seperti yang banyak orang perkirakan – hanya melibatkan Liverpool dan Manchester City saja.

“Sepertinya musim ini akan berbeda dengan musim lalu karena ada jarak yang besar di antara tim lain dengan kami dan City,” jelas Klopp, dikutip dari MEN. “Persaingan perebutan gelar akan lebih rapat; lebih dari dua tim,” sambungnya.

98 Poin Jadi Hal yang Mustahil

Dengan persaingan yang ketat, Klopp pun meyakini bahwa timnya akan sulit tampil dominan melawan tim besar seperti ‘Big Six’ yang banyak berbenah. Sehingga, ia percaya pencapaian poin besar seperti yang diraih timnya serta the Citizens tak bisa terulang lagi.

“Sepertinya kami semua akan saling berdempetan dengan satu sama lain ketimbang musim lalu,” tambah mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

“Jika seperti itu adanya, maka anda takkan lagi bisa mendapatkan 97 atau 98 poin, anda harus memenangkan semua pertandingan yang penting, cara terbaiknya adalah memenangkan semua laga,” tutupnya.

Liverpool sendiri memulai langkahnya di Premier League dengan cukup apik. Pada hari Sabtu (10/8/2019) dini hari, mereka berhasil mengatasi Norwich City dengan skor telak 4-1 berkat aksi Mohamed Salah, Virgil van Dijk, Divock Origi, dan Grant Hanley yang mencetak gol bunuh diri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *