Messi Di Hukum Larangan Bermain Selama 3 Bulan

Pastiuntung.net Konfederasi sepak bola amerika selatan CONMEBOL resmi menjatuhkan sanksi larangan bermain di level international selama tiga bulan kepada lionel messi.

Sanksi ini di jatuhkan kepada Messi setelah ia mengecam CONMEBOL dan mengatakan bahwa organisasi tertinggi sepak bola amerika selatan itu melakukan korupsi dan perebutan piala copa america 2019 sudah di atur untuk memenangkan timnas brazil.

La pulga meluapkan kekesalannya kepada CONMEBOL setelah ia di berikan kartu merah pada laga argentina vs chile dalam memperebutkan posisi ke 3 di pertandingan piala copa america 2019 bulan juli lalu.Kartu merah diberikan oleh wasit kepada messi karena telah bersitegang dengan pemain timnas chile, Gary medel.

Beberapa waktu lalu sempat muncul kabar bahwa CONMEBOL hanya menjatuhkan sanksi kepada messi larangan bermain dalam satu laga dan membayar denda sebesar 150 dollar amerika. Namun melalui situs resminya, CONMEBOL merilis pernyataan resmi bahwa pemain 32 tahun tersebut di mendapat sanksi larangan bermain selama 3 bulan dan denda sebesar 50 ribu dollar amerika.

Dikutip dari situs resmi CONMEBOL, Messi telah melanggar pasal 7.1 dan 7.2 aturan disiplin. Pasal pertama terkait tentang perilaku yang bersifat menyerang, menghina dan melakukan fitnah dalam bentuk apapun. Sementara pasal lainnya mengenai pelanggaran keputusan, anjuran atau perintah badan yudisial.

Dengan masa hukuman larangan bermain selama 3 bulan, messi dipastikan tidak akan memperkuat timnas argentina di laga perdana kualifikasi piala dunia 2022 dan laga persahabatan kontra melawan chile, meksiko dan jerman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *