Man of the Match Raheem Sterling West Ham vs Manchester City

Laga antara West Ham vs Manchester City pada pekan pertama Premier League musim 2019/2020 berakhir anti klimaks. Man City menang besar dengan skor 5-0, Raheem Sterling mencetak tiga gol.

Manchester City tampil superior meskipun bermain di kandang West Ham, London Stadium pada Sabtu (10/8/2019) malam WIB. Pasukan Pep Guardiola menguasai 57 persen ball possesion. David Silva dan kawan-kawan melepaskan 14 kali tendangan berbanding empat dari kubu West Ham.

Selain Sterling, gol-gol Man City lainnya dicetak oleh Gabriel Jesus dan Sergio Aguero.

Secara umum, para pemain Man City tampil bagus. Termasuk Rodri yang menggantikan peran Fernandinho. Akan tetapi, dengan torehan hattrick ke gawang West Ham, plus satu gol yang dianulir, Raheem Sterling sangat layak untuk menyabet gelar Man of the Match.

Hattrick Gemilang Raheem Sterling

Raheem Sterling mencetak hattrick dengan catatan semua gol terjadi pada babak kedua. Masing-masing gol tercipta pada menit ke-51, 75 dan 90+1.

Sterling sebenarnya juga mencetak gol pada menit ke-53. Tetapi, upaya pemain asal Inggris itu harus dianulir. Wasit menilai Sterling lebih dulu berada dalam posisi ofside, usai melihat VAR, dan menyatakan gol Sterling tidak sah.

Menariknya, tiga gol dicetak oleh Sterling hanya dari empat upaya sepakan ke arah gawang. Mantan pemain Liverpool ini tampil dengan presisi yang sangat istimewa untuk urusan konversi peluang menjadi gol.

Sepanjang laga, Sterling terlibat dalam 50 kali sentuhan bola dengan akurasi umpan 78 persen.

Lanjutan Performa Musim Lalu

Performa apik Raheem Sterling di laga kontra West Ham sejatinya tidak terlalu mengejutkan. Sebab, pemain berusia 24 tahun tersebut memang sedang berada dalam performa yang impresif sejak musim 2018/19 lalu.

Dalam dua musim ke belakang, Sterling telah menjelma sebagai winger yang rajin mencetak gol. Pada musim 2018/19, dia mampu mencetak 17 gol di Premier League. Satu musim sebelumnya, ada 18 gol yang mampu dicetak oleh Sterling.

Dengan hattrick ke gawang West Ham, Sterling mengirim signal bahaya bagi para kontestan Premier League. Lebih dari itu, Manchester City juga memberi bukti pada level permainan mereka tidak mengalami penurunan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *