Kesal Penjualan Tiket Menurun, Presiden Napoli: Masa Saya Harus Beli Milan?

Kekesalan Presiden NapoliAurelio De Laurentiis, semakin menjadi-jadi saat mengetahui penjualan tiket San Paolo menurun. Ia bingung karena penduduk Naples tidak otomatis menjadi penggemar Il Partenopei.

Menurut Transfermarkt, rata-rata jumlah pengunjung San Paolo pada musim kemarin hanya mencapai angka 28 ribu saja. Padahal Stadion itu sendiri memiliki kapasitas yang bisa menampung 55 ribu orang.

Angka tersebut juga seolah tidak memberikan pengaruh apapun terhadap torehan Napoli selama ini. Meski masih minim gelar, namun setidaknya mereka mampu menjadi penantang serius Juventus dan kerap finis sebagai runner-up Serie A.

Contohnya pada musim kemarin. Tanpa Juventus, Napoli sudah pasti menjadi juara dengan dominan. Jarak antara mereka dengan penghuni peringkat tiga, Atalanta, terpaut sampai 10 poin.

De Laurentiis Kesal

Angka pengunjung San Paolo jauh lebih kecil ketimbang San Siro. Dari sumber yang sama, diketahui bahwa pengunjung rata-rata San Siro sebesar 61 ribu kala Inter bermain, sementara Milan mencatatkan angka 54 ribu penonton.

Padahal prestasi kedua tim tersebut tidak lebih baik dari Napoli di musim kemarin. Bahkan, Milan hanya mampu menjadi peserta reguler Liga Europa karena seringkali gagal mencapai empat besar di dua musim terakhir.

De Laurentiis tampak kesal dengan catatan pengunjung San Paolo. Ia bingung karena kota Naples berisikan orang-orang yang juga berstatus sebagai pendukung setia tim lain seperti Inter, Milan, atau bahkan rival bebuyutannya, Juventus.

“Saya percaya, di kota Naples, kami hidup denga rasa iri yang besar terhadap tim yang berasal dari utara – ada banyak fans Juventus, Inter, dan Milan,” tutur De Laurentiis kepada Corriere dello Sport. “Apakah saya harus membeli Milan agar mereka senang?!” sambungnya.

Lebih Sepi dari Tim Serie C

Lebih miris lagi, rekor pengunjung Stadion San Paolo lebih kecil dari klub yang juga dimiliki oleh De Laurentiis, Bari, meski harga tiket terusan Napoli sudah diturunkan. Saat ini, Bari bermain di liga kasta ketiga Italia, Serie C.

“Saya tidak paham mengapa Bari yang berada di Serie C memiliki pemegang tiket terusan yang lebih banyak dari Napoli, bahkan setelah kami mengurangi harga,” tandasnya.

Fans Napoli sendiri bisa dikatakan cukup militan. Tahun 2018, mereka sempat turun ke jalan saat Lorenzo Insigne dkk berhasil mengalahkan Juventus di Turin. Mereka merayakan kemenangan tersebut seperti meraih Scudetto, yang pada akhir musim menjadi milik Juventus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *