Kejutan! Arsene Wenger akan Ambil Bagian di Belakang Layar FIFA

Mantan pelatih ArsenalArsene Wenger, nampaknya sudah menemukan tujuan berikutnya. Bukan sebagai pelatih, pria asal Prancis itu disebut akan menduduki jabatan sebagai kepala teknis FIFA.

Seperti yang diketahui, Wenger memutuskan untuk mengakhiri karir kepelatihannya di Arsenal yang berjalan selama 22 tahun. Ia terlihat betah dengan statusnya sebagai pengangguran meski mengaku telah menerima banyak tawaran dari klub besar.

Beberapa rumor juga sempat mengaitkan dirinya dengan klub raksasa Spanyol, Real Madrid. Kabar itu menguak setelah Real Madrid berulang kali mengalami pergantian pelatih dalam satu musim. Ia juga sempat dikaitkan dengan AC Milan.

Wenger sendiri pernah mengungkapkan bahwa masa depannya masih akan berkutat di pinggir lapangan sebagai pelatih. Namun baru-baru ini, ia dikabarkan telah menerima tawaran yang berbeda dari bidang yang benar-benar dikuasainya.

 

Arsene Wenger dan FIFA Sudah Sepakat

Baru-baru ini, New York Times merilis kabar yang mengejutkan. Pria berumur 69 tahun tersebut diklaim telah menerima tawaran untuk mengisi posisi kepala teknis di federasi tertinggi sepak bola dunia, FIFA.

Posisi tersebut, bisa dibilang, memiliki peran yang sangat penting. Dilansir dari thetopflight.com, posisi kepala teknis memiliki peran kunci dalam perkembangan standar kepelatihan serta edukasi di seluruh dunia.

Peran tersebut juga bertanggung jawab atas bagaimana laga di seluruh dunia dimainkan. Dengan kata lain, Wenger akan menduduki salah satu pos dengan tugas yang krusial dalam struktur FIFA.

 

Kabar yang Mengejutkan

Kabar itu jelas membuat publik terkejut. Pasalnya, Wenger baru-baru ini membuat pernyataan bahwa dirinya tertarik untuk menjadi pelatih salah satu peserta Piala Dunia 2022 mendatang.

“Menarik untuk dilihat apa yang akan terjadi nanti. Namun secara garis besar, saya selalu ingin melatih di Piala Dunia, karena saya merasa sebagai seorang manajer, saya harus berada di tempat di mana yang terbaik di dunia bermain,” ujarnya kepada beIN Sport beberapa hari lalu.

“Semoga saja anda bisa melihat saya di bangku cadangan di Qatar tiga tahun lagi,” ia menandaskan.

Di masa-masa senggangnya, Wenger seringkali muncul di layar kaca untuk memberikan opininya. Ia juga menghadiri sejumlah wawancara dengan berbagai macam media untuk berbicara seputar perjalanan karirnya setelah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *