Gareth Southgate Sesali Kesalahan Individual Skuad Inggris

Pelatih timnas InggrisGareth Southgate memperingatkan pemain-pemainnya untuk berhenti membuat kesalahan individual yang bisa merugikan tim. Permainan Inggris belum benar-benar stabil pada Kualifikasi Euro 2020 kali ini.

Teranyar, Inggris sukses mengalahkan Kosovo dengan skor telak 5-3, Rabu (11/9/2019) dini hari WIB. Kemenangan tersebut seharusnya membuat Southgate gembira, tapi nyatanya dia justru menyoroti kesalahan timnya.

Betapa tidak, Inggris sudah kebobolan hanya 35 detik setelah wasit memulai pertandingan. Pasukan Southgate kemudian merespons dengan lima gol di babak pertama, lalu kebobolan dua gol lagi di babak kedua.

Bagi Southgate, pertandingan tersebut terbilang aneh

 

Masalah Defensif

Southgate tentu memuji respons timnya usai awal pertandingan yang buruk, tapi dia yakin barisan pertahanan mereka terlalu banyak membuat kesalahan individual. Kekurangan ini tentu bisa jadi masalah besar.

“Laga ini aneh. Aspek-aspek yang buruk dan aspek yang menonjol tampak sangat jelas bagi semua orang. Kami membuat kesalahan individual yang buruk dan tampil buruk di awal pertandingan,” buka pelatih timas inggris tersebut kepada Sky Sports.

“Namun, kami menunjukkan ketenangan yang positif untuk memperbaiki kesalahan itu. Kami memainkan bola dengan sangat baik di babak pertama.”

 

Lengah

Lebih lanjut, Southgate menyesali kebobolan kedua dan ketiga timnya. Saat unggul 5-1, seharusnya Inggris bisa menjaga konsentrasi dan mengakhiri perjuangan lawan, tapi mereka lengah dan kebobolan dua gol lagi.

“Pertandingan ini seharusnya sudah selesai di babak pertama (skor 5-1), tentu, tetapi ketika satu tim mulai kehilangan keunggulan biasanya muncul perasaan berbeda tentang pertandingan dan lawan kami bisa bermain lepas dan mencoba,” sambung Southgate.

“Kami hanya bisa menyalahkan diri kami sendiri karena situasi ini. Ini kesalahan-kesalahan yang buruk. Bukan kesalahan tim tetapi kesalahan individual dan pengambilan keputusan yang tidak tepat,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *