Dele Alli Terinspirasi Gaya Main Ronaldinho dan Steven Gerrard

Berkah365 – Gelandang Tottenham Dele Alli mengakui gaya mainnya terinspirasi oleh Ronaldinho dan Steven Gerrard.

Alli memulai karirnya sebagai gelandang di klub MK Dons. Setelah itu ia direkrut oleh Tottenham pada tahun 2015.

Bersama Spurs, Alli tampil makin yahud. Ia pun menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik di Premier League dan Eropa.

Ia dikenal sebagai gelandang yang punya insting gol cukup bagus. Pergerakannya di sekitar area kotak penalti sangat berbahaya, apalagi ia juga punya sejumlah trik untuk bisa mengelabui lawan.

Bersenang-senang Ala Ronaldinho

Bersenang-senang Ala Ronaldinho

Dalam wawancaranya dengan Goal dan Dazn, Alli ditanya siapa pemain yang dahulu ia idolakan. Ia pun langsung menyebut dua nama legendaris dari Brasil dan Inggris.

Alli menyebut ia sangat senang melihat penampilan Ronaldinho. Ia suka dengan cara legenda Barcelona tersebut meliuk-liuk di atas lapangan dengan senyum di wajahnya.

“Ronaldinho. Dan kemudian Steven Gerrard. Saya dulu sering menonton klip video Ronaldinho di YouTube ketika saya masih di sekolah,” buka Alli.

“[Saya suka] cara dirinya menikmati permainan, ia selalu tampak seperti sedang bersenang-senang. Dan itu adalah cara saya ingin bermain juga. Saya tumbuh dewasa dengan sering bermain sepak bola jalanan, selalu menyenangkan dan nikmat dan itu semua tentang trik dan hal-hal seperti itu,” terangnya.

“Jadi ketika saya mulai bermain secara profesional saya tidak ingin jatuh cinta dengan permainan. Saya ingin melakukan apa yang membuat saya bahagia dan Anda bisa melihat itu dengan Ronaldinho. Dalam semua yang ia lakukan, ia tampak seperti menikmatinya,” serunya.

Mentalitas Pemenang

Mentalitas Pemenang

Kemudian Dele Alli menjabarkan alasan mengapa ia begitu mengagumi legenda Liverpool, Steven Gerrard. Ia mengaku terkesan dengan mentalitas pemenang yang ada dalam diri eks kapten Timnas Inggris tersebut.

“Dan kemudian Steven Gerrard. Sikap dan mentalitasnya, mentalitas kemenangannya,” pujinya.

“Ia kapten untuk Inggris dan Liverpool dan Anda bisa melihat betapa ia ingin memenangkan setiap pertandingan. Jadi saya merasa seperti saya bisa memiliki keterkaitan dengan kedua pemain itu,” tandas Alli.

Saat ini Dele Alli masih belum bisa bermain bagi Tottenham dan akan absen di awal Premier League 2019-20. Pasalnya menurut penuturan dari Mauricio Pochettino, ia mengalami cedera hamstring.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *