David Luiz Mangkir dari Latihan Chelsea, Ingin Membelot ke Arsenal ?

Berkah365 – Drama mengejutkan menghiasi detik-detik akhir menjelang ditutupnya bursa transfer pemain di Inggris setelah bek ChelseaDavid Luiz dikabarkan ingin hengkang ke sang rival, Arsenal.

David Luiz sejatinya baru pada Mei lalu menandatangani kontrak baru berdurasi dua tahun, sekaligus melanggar kebijakan klub yang selalu memberikan kontrak satu tahun terhadap pemain berusia di atas 30 tahun.

Namun situasi yang terjadi di Chelsea belakangan ini kabarnya membuat David Luiz berubah pikiran soal komitmennya bersama The Blues. Ia pun ingin hengkang dari Stamford Bridge.

Menolak Ikut Latihan

Situasi terkait David Luiz pun memuncak hanya sehari sebelum bursa transfer pemain resmi ditutup. Dilansir L’Equipe, bek 32 tahun itu menolak untuk mengikuti sesi latihan rutin bersama tim utama Chelsea pada Rabu (7/8) pagi waktu setempat.

David Luiz memang tetap menjalani latihan, tapi ia berlatih secara terpisah dari skuat asuhan Frank Lampard. Eks bek PSG itu diklaim kecewa karena kemungkinan besar tak menjadi pilihan utama Lampard di lini belakang Chelsea.

Kabarnya, David Luiz melakukan aksi mangkir latihan ini guna memaksakan kepindahannya ke sesama tim London, Arsenal sebelum bursa transfer berakhir pada Kamis (8/8) sore waktu setempat.

Dibutuhkan Arsenal

David Luiz tertarik untuk menyeberang ke Arsenal yang memang tengah membutuhkan bek tengah baru setelah ditinggal Laurent Koscielny yang pindah ke Bordeaux.

Faktor lain yang membuat David Luiz tertarik pindah ke Arsenal adalah keberadaan Edu di kursi direktur teknik The Gunners. Keduanya sama-sama berasal dari Brasil.

Meski demikian, hingga kini Arsenal belum melayangkan tawaran resmi kepada Chelsea untuk memboyong Luiz. The Blues sendiri takkan melepas sang pemain dengan mudah karena mereka tengah mendapat sanksi embargo transfer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *