Bukan Hanya Bek, Lini Tengah Arsenal pun Dianggap Bermasalah

Arsenal disebut memiliki masalah yang lebih besar di lini tengah, tidak lebih baik dari lini belakang. Unai Emery tampaknya belum bisa menemukan racikan kombinasi gelandang yang tepat untuk The Gunners.

Arsenal memang belum benar-benar tancap gas di Premier League 2019/20 ini, tapi setidaknya mereka bisa mengamankan peringkat ketiga klasemen sementara dengan 15 poin dari 8 pertandingan.

Masalah Arsenal terlihat jelas. Striker-striker mereka memang tajam dalam urusan mencetak gol, tapi barisan bek tak kalah ceroboh sering membiarkan lawan membobol gawang Bernd Leno dengan mudah.

Barisan bek Arsenal dianggap tidak cukup kuat untuk bersaing di papan atas. Namun, lini tengah mereka juga dinilai bermasalah karena kurang produktivitas nya dalam menciptakan assist assist atau serangan yang berarti , dalam setiap laga ,arsenal terlalu banyak mengandalkan lini depan saja.

 

Tidak Meyakinkan

Pandangan di atas disampaikan oleh analis ESPN FC, Craig Burley. Pertama-tama, dia mengaku tidak yakin dengan kemampuan Arsenal. Bahkan tidak ada yang meyakinkan selain Liverpool dan Manchester City yang masih terlalu kuat.

“Saya tidak yakin kepada Arsenal, tidak. Juga, saya tidak yakin dengan tim mana pun selain Liverpool dan Man City. Sayangnya, saat ini Man City punya sedikit masalah dalam standar permainan mereka,” buka Burley.

“Arsenal punya dua striker hebat, salah satunya sedang cedera – Alexandre Lacazette – dan Pierre-Emerick Aubameyang tampaknya bakal mencetak banyak gol lagi.”

“Mereka punya sejumlah pemain muda dan sepertinya Unai Emery bakal memberikan kesempatan bermain,” sambungnya.

 

Lini Tengah Buruk The Gunners

Tentang lini tengah, Burley tidak bisa melihat tanda-tanda positif. Sejauh ini Emery masih mengutak-atik kombinasi trio gelandang Arsenal. Ada Dani Ceballos, Lucas Torreira, Granit Xhaka, dan Matteo Guendouzi.

“Saya tidak menyukai lini tengah mereka, hanya tidak suka,” imbuh Burley.

Di sisi lain, Burley tahu Arsenal bakal tampil lebih baik begitu bek-bek andalan mereka bisa pulih sepenuhnya dari cedera.

“Saya setuju, begitu Kieran Tierney dan Hector Bellerin kembali melaju kencang, Emery bakal lebih memahami bagaimana kekuatan empat beknya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *