Baru Perpanjang Kontrak, Pemain Ini Malah Ingin Tinggalkan Chelsea

Kontrak baru bukan jaminan bahwa sang pemain ingin bertahan lama di satu klub. Pemain asal Brasil, Lucas Piazon, malah ingin meninggalkan Chelsea meski belum lama ini menandatangani sodoran kontrak baru.

Perjalanan karir Piazon di Chelsea bisa dikatakan buruk. Setelah sempat disebut sebagai calon bintang Brasil kala masih muda, kini namanya sudah tak pernah lagi terdengar di telinga publik.

Piazon resmi berlabuh di Stamford Bridge pada tahun 2011 lalu, tepat setelah diboyong dari tim muda Sao Paolo. Namun sampai saat ini, ia baru sekali mencatatkan penampilan dengan seragam Chelsea di ajang Premier League.

Karirnya lebih banyak dihabiskan menjadi pemain pinjaman di sana-sini. Tercatat ada enam klub yang penah ia singgahi, dan Piazon saat ini sedang berlabuh di tim asal Portugal, Rio Ave.

Tak Ingin Kembali ke Chelsea

Sebelum resmi hengkang dengan status pinjaman, Lucas Piazon sempat memperpanjang kontraknya bersama Chelsea sampai tahun 2021 nanti. Namun, itu bukan pertanda bahwa dirinya betah berkarir di Chelsea.

Saat berbincang kepada A Bola, ia menegaskan bahwa perjalanan karirnya bersama the Blues sudah berakhir. Meski masih terikat kontrak, ia berharap bisa berlabuh di klub lain pada akhir musim nanti.

“Masa saya di Chelsea sudah berakhir. Saya sudah berumur 25 tahun, saya sudah menjalani masa pinjaman beberapa kali. Saya telah berada di Chelsea sejak tahun 2011 dan sudah menjadi pemain pinjaman di seluruh Eropa,” ujar Piazon.

“Saya sudah lelah bermain di sini dan sana, saya butuh sebuah tempat di mana saya bisa merasa seperti di rumah. Saya ingin tahu bahwa pada bulan Juli nanti, saya akan kembali ke tempat yang sama, rumah yang sama,” lanjutnya.

 

Piazon Kecewa

Umumnya, seorang pemain dipersilahkan pergi sebagai pemain pinjaman guna mencari kesempatan bermain di klub lain. Lalu, saat ia tampil apik, klub akan menariknya pulang lalu memberi tempat di skuat inti.

Sayangnya itu hanya terdengar seperti sebuah dongeng indah bagi Piazon. Sebagus apapun dirinya bermain di klub lain, Chelsea tak pernah memandangnya sebagai materi yang tepat untuk mengisi skuat intinya.

“Saya menjalani masa pinjaman yang bagus, namun saya bakal kembali lalu secepatnya dipinjamkan kembali. Tak ada intinya pergi sebagai pemain pinjaman, bermain baik, kembali, tidak digunakan, lalu dipinjamkan kembali,” tambahnya.

“Ada masa dalam karir anda saat semuanya terasa tak lagi masuk akal. Ngomong-ngomong, saya sudah mengatakan itu tiga tahun lalu dan tidak berjalan dengan baik di Chelsea, itu menciptakan situasi yang tidak nyaman,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *